STIMULUS DAN RESPON DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Rp350.000

PenulisTorang Siregar, S.Pd., Gr., M.Pd.
Tahun TerbitApril 2025
Jumlah halaman403
Ukuran kertas17x24
Jenis kertasHVS
ISBN/No.Reg978-623-367-910-7
Kategori:

Buku ini membahas secara mendalam tentang dinamika stimulus dan respons dalam pembelajaran matematika, menggabungkan pendekatan teoretis dan praktis untuk meningkatkan efektivitas pengajaran. Matematika sering dianggap sebagai mata pelajaran yang menantang, sehingga diperlukan strategi stimulus yang tepat untuk memicu respons positif dari siswa/mahasiswa.

Buku ini terdiri dari 30 bab yang mencakup berbagai aspek, mulai dari teori behaviorisme, peran guru, metode stimulus visual-auditori-kinestetik, hingga inovasi teknologi dalam pembelajaran. Pembahasan juga mencakup studi kasus, analisis respons siswa/mahasiswa, serta strategi untuk mengatasi kesulitan belajar.

Pembaca akan mendapatkan wawasan tentang:

  1. Bagaimana stimulus yang tepat dapat meningkatkan pemahaman matematika.
  2. Perbedaan respons siswa/mahasiswa berdasarkan gaya belajar dan faktor psikologis.
  3. Implementasi teori Pavlov dan Skinner dalam konteks pembelajaran modern.
  4. Peran lingkungan, orang tua, dan media digital dalam menciptakan stimulus efektif.

Buku ini ditujukan untuk guru, peneliti pendidikan, mahasiswa/mahasiswa keguruan, dan orang tua yang ingin memahami cara optimal dalam merancang pembelajaran matematika yang interaktif dan menyenangkan.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “STIMULUS DAN RESPON DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA”
Keranjang Belanja